Rabu, 09 Januari 2013

Review Persegres vs Persiram

Selasa, 8 Januari 2013 Indonesia Super League mempertandingkan klub kesayangan kita Persegres Gresik United yang menjamu lawannya Persiram Raja Ampat di stadion Tri Dharma Gresik. Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Persegres dengan skor tipis 1-0. Ingin tahu dong jalannya pertandingan yang kemarin sore itu disiarkan secara langsung oleh TV One tersebut. Cekidot lur..

Babak I
Peluang pertama persegres datang pada menit 11, akan tetapi tendangan dari Shohei Matsunaga hanya meluncur lemah ke arah Jendry Pitoy. 2 menit berselang, free kick dari Gustavo Chena kembali mengancam gawang Persiram. Namun sayang, tendangannya masih menyamping gawang dari Persiram.. Tidak hanya tinggal diam, pada menit 16 serangan dari Persiram berhasil mengancam gawang Persegres yang dikawal Herry Prasetya, tetapi serangan persiram dapat dihalau oleh Sasa zazevic menghalaunya untuk mengamankan gawang Persegres.


Pada menit 25, peluang emas datang untuk persegres, umpan menusuk yang dilepaskan pemain persegres berhasil menjangkau shohei matsunaga yang lepas dari kawalan para pemain bertahan persiram. Hal tersebut memaksa Jendry pitoy untuk keluar dari sarangnya. Tapi, matsunaga lebih dahulu melepaskan tendangan yang melewati Jendry pitoy, namun tendangannya masih berada tipis disamping gawang Persiram, skor tidak berubah 0-0.

Menit 42, Persegres hampir kecolongan oleh pemain persiram yang melakukan counter attack, tendangan dari striker mereka dapat ditepis, tetapi mengarah ke gawang persegres. Beruntung, Herry Prasetya masih dapat menyelamatkan bola tersebut dengan tinjunya. Hingga peluit meniup peluit tanda babak I usai, skor masih tetap kacamata dengan Persegres yang menguasai permainan sepanjang babak

Babak II
Permainan babak kedua tidak jauh berbeda dibanding babak pertama, Persegres masih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit 50, Persegres kembali mendapatkan peluang emas setelah Rizky Noviansyah berhasil lepas dari pengawalan. Namun bola tersebut berhasil ditahan Jendry Pitoy. Dan pada menit 52, Rizky kembali mendapatkan peluang. Tapi umpan yang diberikan oleh Aldo Baretto belum bisa dimaksimalkan olehnya.

Pada menit 55, Gol yang ditunggu-tunggu para Ultras Mania akhirnya tiba juga. Assist melalui free kick yang dilakukan sang captain, Gustavo Chena berhasil disundul oleh Aldo Baretto yang meluncur kegawang Persiram. Persegres memimpin 1-0. Menit 64, umpan aldo baretto kembali disia-siakan Rizky setelah tendangannya melayang tinggi diatas gawang persiram. Pada menit 69, Persegres hampir saja menggandakan keunggulan. Sayang, tendangan bebas chena yang ditepis Jendry pitoy hanya membentur mistar gawang dari Persiram.

Persiram dibabak II bukan tanpa peluang, pada menit 75 Persiram berhasil menerobos pertahanan Persegres, tapi kembali berhasil diselamatkan oleh Sasa Zazevic. Kembali pada menit 84, Persiram mengancam gawang persegres. Namun tendangan yang dilakukan Henry Mokuba hanya meluncur lemah ke pelukan Herry Prasetya. Menit 86, persiram benar-benar mengancam gawang persegres setelah tendangan keras James Koko Lomell berhasil diselamatkan oleh Kiper Persegres.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor tidak berubah untuk keunggulan persegres.
Sekian jalannya pertandingan yang ditonton langsung oleh saya, meski hanya melalui layar kaca :D
3 poin pertama berhasil didapat dilaga perdana, semoga ini menjadi awal positif untuk perjalanan persegres di ISL musim ini. Sampai bertemu diartikel selanjutnya ya.



Alangkah Indahnya Bersatu
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar